Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ciri pelayanan yang berhasil

 




Markus 1:35-39

Ciri pelayanan yang berhasil

Apakah ciri-ciri pelayanan yang berhasil?

Ciri pelayanan yang berhasil adalah:

 

I.            MEMILIKI HUBUNGAN YANG INTIM DENGAN TUHAN (AYAT 35)

35  Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.

ü Maz 25:14; TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan-Nya kepada mereka.

ü Fil 1:3-4;  Aku mengucap syukur kepada Allahku setiap kali aku mengingat kamu. Dan setiap kali aku berdoa untuk kamu semua, aku selalu berdoa dengan sukacita.

ü Maz 65:3 Engkau yang mendengarkan doa. Kepada-Mulah datang semua yang hidup

v      Yesus tidak pagi2 datang ke sturkbuck cari minum kopi late, atau ke indomaret isi pulsa. Tetapi Yesus berdoa, Dia yg adalah Tuhan saja berdoa kepada BapaNya lalu kita siapa?

v      Yesus lelah sepanjang hari pelayanan, tapi bukan suatu alasan untuk tidak doa, kaki sakit dll.

v      Di kampus kita 4 kali beribadah (teman2 astri jam 4 subuh sdh berdoa)  jangan sampai itu hanya rutinitas kita belaka saja, terkungkung dalam sistem karena absen dll, namun mari kita jadikan itu sebagai pola hidup, punya kleintiman dg Allah, personal, intimasi. Hubungan yang indah.

v      Yaitu melalui saat teduh kita, baca firman, doa dll.


II.         MENGERTI APA TUJUAN HIDUP KITA (ayat 38)

38  Jawab-Nya: "Marilah kita pergi ke tempat lain, ke kota-kota yang berdekatan, supaya di sana juga Aku memberitakan Injil, karena untuk itu Aku telah datang."

ü Yoh 4:34 Kata Yesus kepada mereka: "Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.

ü Fil 1:21; Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.

ü 1 Kor 9:26-27 Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul. Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak.

v      Yesus menyembuhkan org sakit, membangkitkan org mati, angin ribut diredakan, 5000 org dikenyangkan.

v      Yesus tau tujuan Dia datang ke dunia ini

·      Menyelesaikan masalah dosa (kej 3:15; Rm 5:8; 6:23 sebab upah dosa adalah maut tetapi karunia Allah adlh hidup yang kekal dalam Kristus Yesus Tuhan kita).

 

(Luk 22:42-44) Yesus "Ya Bapa-Ku, jikalau Engkau mau, ambillah cawan ini dari pada-Ku; tetapi bukanlah kehendak-Ku, melainkan kehendak-Mulah yang terjadi." 43  Maka seorang malaikat dari langit menampakkan diri kepada-Nya untuk memberi kekuatan kepada-Nya. 44  Ia sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa. Peluh-Nya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah.

 

          Yesus takut, sedih bukan karena takut mati tetapi KARENA MURKA ALLAH ATAS MANUSIA AKIBAT DOSA, KITA MATI KEKAL ITU SEBABNYA YESUS SENDIRI YG HARUS MENDAMAIKAN KITA DENGAN ALLAH (Rm 5;9-10) Lebih-lebih, karena kita sekarang telah dibenarkan oleh darah-Nya, kita pasti akan diselamatkan dari murka Allah. Sebab jikalau kita, ketika masih seteru, diperdamaikan dengan Allah oleh kematian Anak-Nya, lebih-lebih kita, yang sekarang telah diperdamaikan, pasti akan diselamatkan oleh hidup-Nya! 

Yesus saat di salib berkata Tetelestai  (Yoh 19:30) berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya. Kita harus tau apa tujuan hidup kita di dunia ini, dalam studi kita, pelayanan kita, keluarga kita dll.

 

KESIMPULAN

Ciri pelayanan yang berhasil

Apakah ciri-ciri pelayanan yang berhasil?

Ciri pelayanan yang berhasil adalah:

I.            MEMILIKI HUBUNGAN YANG INTIM DENGAN TUHAN (AYAT 35)

II.         MENGERTI APA TUJUAN HIDUP KITA (ayat 38)

 

Kiranya Tuhan menolong kita Aminnn.

 

Posting Komentar untuk " Ciri pelayanan yang berhasil"