Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kerajaan Shalom di bumi 1000 tahun

 




Seri Teologi

Bagian: Eskatologi

Topik : Kerajaan 1000 Tahun

 

PEMERINTAHAN DAMAI SEJAHTERA TUHAN YESUS DI BUMI – PEMERINTAHAN SHALOM MILLENIUM, SERIBU TAHUN DI BUMI

Nats: Wahyu 20

1.      Pemerintahan Damai Sejahtera Tuhan Yesus di bumi merupakan penggenapan dari Luk 1:13-14 “Malaikat dan sejumlah Bala Tentara Sorga memuji Allah Pencipta dan Penyelamat, kemuliaan bagi Allah di tempat yang maha tinggi dan damai sejahtera di bumi diantara manusia yang berkenan kepada-Nya.” Yang menekankan bahwa ada suatu masa di bumi nanti damai sejahtera yang sesungguhnya oleh Kristus

2.      Peristiwa ini terjadi sesudah pengangkatan orang percaya (Rapture) – 1 Tes 4:13-18 dan ketika Kristus turun ke bumi bersama semua orang percaya dari Rapture.

Dan dilanjutkan dengan kedatangan Kristus kedua kali ke bumi untuk dimulainya pemerintahan damai sejahtera Tuhan Yesus di bumi, selama 1000 tahun di bumi (millenium), disebut juga kerajaan shalom – Wahyu 20.

3.      Pemerintahan damai sejahtera Tuhan Yesus di bumi, juga merupakan penggenapan arti ke 2 dari doa Bapa Kami (Mat 6:9-13):

a.       Arti pertama: “Datanglah kerajaan-Mu”, dalam arti Kerajaan Allah hadir dalam sikap hidup dan karakter hidup orang percaya.

b.      Arti kedua: “Datanglah Kerajaan-Mu”, dalam arti kehadiran pemerintahan damai sejahtera Tuhan Yesus di bumi selama 1000 tahun (Why 20).

4.      Pemerintahan damai sejahtera Tuhan Yesus di bumi adalah: kondisi dan situasi dunia yang ideal yang dirindukan dan dinantikan oleh manusia terutama orang percaya. Damai sejahtera yang sesungguhnya di dunia seperti tertulis dalam Wahyu 21:4-5: “Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mereka, dan maut tidak akan ada lagi, tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.”

Maksudnya: Segala macam penyakit, penderitaan, kesusahan dan kematian, perang, pembunuhan, kekejian sudah tidak ada lagi di bumi, benar-benar damai sejahtera yang sesungguhnya.

Ayat 5: “Ia yang duduk di atas tahta itu berkata: lihatlah, Aku menjadikan segala sesuatu baru, dan firman-Nya: tulislah, karena segala perkataan ini adalah tepat dan benar.

Situasi  dan kondisi damai sejahtera ini diteruskan dalam kekekalan dunia baru, bumi yang baru (Why 21-22).

(Topik selanjutnya):

Kerajaan Shalom di Bumi

I.                    Alasan Mengapa disebut Pemerintahan Damai Sejahtera

II.                 Alasan Mengapa Pemerintahan Damai Sejahtera perlu diwujudkan

III.              Kondisi Umum Pemerintahan Damai Sejahtera

IV.              Kondisi Khusus dalam Pemerintahan Damai sejahtera

 


Posting Komentar untuk "Kerajaan Shalom di bumi 1000 tahun"