Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Alkitab bukanlah kumpulan cerita yang terputus.

 


 

Alkitab bukanlah kumpulan cerita yang terputus-putus.  Ini merupakan satu cerita besar di mana setiap cerita dan karakter merujuk kepada pribadi yang melampaui dan melebihi mereka.

Kisah Ada Adam dan hawa bukan hanya cerita manusia atau pria wanita pertama. Tetapi ada Adam terang yang sejati yang lulus ujian di taman dan kepatuhannya dimutasikan kepada kita.

Ada Habel terang yang sejati yang meskipun terbunuh tanpa dosa, darahnya berteriak bukan atas penghukuman kita tapi untuk pembebasan kita.

Ada Abraham yang lebih baik dan sejati yang menjawab panggilan Tuhan dengan meninggalkan semua yang nyaman dan dikenalnya, dan pergi ke kehampaan untuk memulai umat Tuhan yang baru.

Ada Ishak yang lebih baik dan sejati putra tawa dan anugerah Allah, yang tidak hanya dipersembahkan oleh ayahnya di atas gunung, tetapi benar-benar dikorbankan untuk keampunan dosa kita.

Ada Yakub yang lebih baik dan sejati yang bergumul dan menerima ganjaran keadilan yang pantas kita diterima sehingga kita seperti Yakub hanya menerima bilur kasih karunia yang menyadarkan kita dan mendisiplinkan kita.

Ada Yusuf yang lebih baik dan sejati tangan kanan raja mengampuni orang yang mengkhianati dan menjualnya dan menggunakan kekuatan barunya untuk menyelamatkan mereka.

Ada Musa yang lebih baik dan sejati yang berdiri menjembatani antara manusia dengan TUHAN dan yang menengahi perjanjian baru.

Ada Ayub yang lebih baik dan sejati orang yang menderita walau tidak bersalah yang kemudian menjadi perantara dan menyelamatkan teman-temannya yang bodoh.

Ada Daud yang lebih baik dan sejati yang kemenangannya menjadi kemenangan umatnya meskipun mereka tidak pernah melemparkan satu batupun untuk maraih kemenangan

Ada Ester yang lebih baik dan sejati yang tidak hanya mengambil resiko kehilangan istana duniawi, tetapi juga kehilangan istana sorgawi termegah megah yang tidak hanya mempertaruhkan nyawanya tetapi menyerahkan hidupnya untuk menyelamatkan rakyatnya.

Ada Yunus yang lebih baik dan sejati yang dicampakan ke dalam badai sehingga kita bisa dibawa masuk.

Ada domba Paskah yang lebih baik dan sejati tidak bersalah, sempurna, tidak berdaya, disembelih, sehingga malaikat maut akan melewati kita, Dia adalah bait yang sejati, Nabi yang sejati,  Imam yang sejati,  Raja yang sejati, Korban yang sejati, Domba yang sejati, terang yang sejati, dan roti yang sejati.

Alkitab bukanlah kumpulan cerita yang terputus. Ini merupakan satu CERITA BESAR YANG merujuk pada satu pribadi yaitu Yesus Kritus.

 


Posting Komentar untuk "Alkitab bukanlah kumpulan cerita yang terputus."