Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bersekutu dengan Dia selama-lamanya saat teduh surat Roma





 Bersekutu dengan Dia selama-lamanya

(Roma 11-16)

1. Roma 11:6 (TB)  Tetapi jika hal itu terjadi karena kasih karunia, maka bukan lagi karena perbuatan, sebab jika tidak demikian, maka kasih karunia itu bukan lagi kasih karunia.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa semua yg terjadi dalam rancangan Allah ada semata karena kasih karunia, bukan karena jasa dan perbuatan baik saya, bukan karena jasa atau kelayakan saya.

Namun Allah dalam kesetiaan dan pengorbanan merangkai dengan indah kasih karunia itu, supaya saya dilayakan untuk menerima dan bersekutu dengan Dia selama-lamanya.

 

Penerapan.

Saya akan menghargai kasih karunia Allah dengan melakukan sesuatu yg menjadi visi dan misi Allah bukan visi dan misi saya.

 

2. Roma 12:2 (TB)  Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa dalam menjalani kehidupan saya tidak boleh sama dengan cara, gaya, dan pola dunia.

Tuhan ingin saya ada perubahan, dalam hidup, baik secara rohani maupun watak, adanya perubahan yang nyata dan terbukti.

 

Penerapan

Saya berkomitmen untuk terus berusaha berubah,  pola pikir, dan cara pandang dalam menjalani kehidupan, bukan dg cara dunia, namun cara Allah yakni sesuatu yang bernilai kekal.

 

3. Roma 14:8 (TB)  Sebab jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan, dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan. Jadi baik hidup atau mati, kita adalah milik Tuhan.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa tujuan utama dari kehidupan dan hidup saya adalah untuk Tuhan, jadi bukan hidup semaunya saya, bukan hidup untuk kesenangan, kepentingan pribadi saya.

Namun ada yg lebih besar dari itu, yakin untuk mengerjakan tugas pelayanan dan misi Allah, yg Dia telah percayakan kepada saya untuk saya kerjakan.

 

Penerapan

Saya harus tau tujuan dari kehidupan saya, itu sebabnya semua yg saya lakukan harus dilakukan dengan penuh perhitungan.

Artinya semua yg saya kerjakan harus jelas. MENJADI BERKAT BAGI ORANG LAIN, MENJADI ORG DAMAI 2 TIM 2:2.

 

4. Roma 15:17 (TB)  Jadi dalam Kristus aku boleh bermegah tentang pelayananku bagi Allah.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa hanya karena Kristuslah saya bisa bermegah, artinya patut bangga dan bersyukur bisa menjadi rekan sepelayanan, rekan kerja Allah untuk mengerjakan misi-Nya di dunia ini, bukan karena yg lain.

Pelayanan yg dipercayakan Tuhan untuk saya kerjakan semata karena anugerah-Nya memakai saya sebagai seorang murid yg mampu memuridkan org lain juga.

 

Penerapan

3 kali sehari saya berdoa untuk Pelayanan, dan bagi jiwa-jiwa supaya siap dimuridkan serta bertumbuh dalam Firman Allah.

 

5. Roma 16:27 (TB)  bagi Dia, satu-satunya Allah yang penuh hikmat, oleh Yesus Kristus: segala kemuliaan sampai selama-lamanya! Amin.

 

Pagi ini saya diingatkan kembali melalui Firman-Nya bahwa segala kemuliaan, hormat dan puji-pujian harus dikembalikan kepada Allah, dalam Tuhan Yesus Kristus, hal ini sering kali tidak bisa dipahami dan dimengerti oleh saya, kenapa kemuliaan dikembalikan kepada Allah.

Bersyukur pagi ini di akhir surat Roma ini, saya diingatkan kembali bahwa Allah pribadi yang layak menerima puji-pujian hormat dan kemuliaan selamanya.

 

Penerapan

Dalam pelayanan saya berusaha untuk terus memulihkan Tuhan, dalam segala aspek pelayanan.

Karena segala kemuliaan itu bagi Dia, bukan bagi dua.

Posting Komentar untuk "Bersekutu dengan Dia selama-lamanya saat teduh surat Roma"