Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ceritakanlah kemuliaan-Nya di antara bangsa-bangsa-saat teduh

 



                                            Ceritakanlah kemuliaan-Nya di antara bangsa-bangsa

Mazmur 96:3 (TB)  Ceritakanlah kemuliaan-Nya di antara bangsa-bangsa dan perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib di antara segala suku bangsa.

 

Subuh ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya melewati perjalanan kehidupan pemazmur, saya diingatkan kembali akan perintah dan tugas maha penting yakni Penginjilan dan Pemuridan dua hal ini bak sisi mata uang yang tidak boleh tidak untuk dilakukan, saya diminta untuk terus menyampaikan perbuatan2 ajaib dari Allah kepada suku-suku bangsa.

Sesuai juga dg amanat Agung Tuhan Yesus Kristus (Matius 28:19-20).

 

Hubungan dengan Pemuridan

Saya sebagai seorang murid wajib untuk penginjilan dan Pemuridan karena kekeristenan tanpa penginjilan dan Pemuridan adalah kekeristenan yg mati.

 

Penerapan

Saya membagi Injil dalam 1 bulan minimal kpd 2 org.

 

Mazmur 97:12 (TB)  Bersukacitalah karena TUHAN, hai orang-orang benar, dan nyanyikanlah syukur bagi nama-Nya yang kudus.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa perintah untuk bersukacita adalah karena Kebaikan, Penyertaan, keselamatan dan Anugerah Tuhan. Bukan karena yg lain. Dalam kehidupan sehari-hari sukacita dan gembira sangat penting, karena akan mempengaruhi kehidupan orang lain, saat melihat kehidupan saya, mereka akan akan bersukacita juga.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Sukacita terbesar saya sebagai seorang murid adalah bisa kenal dengan Tuhan dan hidup bagi kemuliaan Nama-Nya.

 

Penerapan

Saya berbagi sukacita Kepada 3 orang dalam sehari. Dengan cara menyapa, ngobrol dan berbagi cerita dengan mereka.

 

Mazmur 98:2 (TB)  TUHAN telah memperkenalkan keselamatan yang dari pada-Nya, telah menyatakan keadilan-Nya di depan mata bangsa-bangsa.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa Dia sendiri yg akan memperkenalkan keselamatan yg daripada-Nya, artinya kalaupun saya dipakai untuk melayani Tuhan itu sebenarnya belas kasihan semata, Tuhan tidak butuh saya sebenarnya, karena satu petikan jari saja, semua orang pasti akan selamat langsung. Namun saya bersyukur Tuhan dalam anugerah-Nya memakai saya sebagai alat di tangan-Nya, untuk memberitakan perbuatan2 ajaib dari Allah, Inilah Anugerah sejati itu.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Saya bersyukur sebagai seorang murid, dipilih dan dipanggil untuk menjadi rekan kerja Allah. Dia yg akan bertindak untuk misi dan kepentingan-Nya, saya hanya pemain pendukung saja.

Allah tetap sutradara utama.

 

Penerapan

Melewati hidup saya, orang lain akan kenal kasih Yesus dan percaya kepada Dia, dg cara saya membagi Injil dalam 1 bulan 2 orang.

 

Mazmur 100:3 (TB)  Ketahuilah, bahwa TUHANlah Allah; Dialah yang menjadikan kita dan punya Dialah kita, umat-Nya dan kawanan domba gembalaan-Nya.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa Tuhan yg menjadikan saya, saya adalah milik kepunyaan Allah itulah sebabnya saya harus hidup sesuai dengan ketentuan Sang pencipta, bukan hidup semaunya saya, karena Tuhan menjadikan saya dengan maksud dan tujuan utama adalah untuk memuliakan Allah dan menikmati persekutuan dengan Dia selama-lamanya.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Saya sebagai seorang murid harus tau tujuan dari Allah menciptakan saya, yakni untuk melaksanakan tugas pelayanan dan misi-Nya bagi dunia ini.

 

Penerapan

Saya berdoa 3 kali sehari memohon pertolongan Allah supaya visi misi saya sesuai dengan ketentuan-Nya bukan ketentuan saya.

Mazmur 102:2 (TB)  TUHAN, dengarkanlah doaku, dan biarlah teriakku minta tolong sampai kepada-Mu.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya melewati kisah pemazmur tentang doa permohonan kepada Allah semesta langit, pemazmur menaikan doa dan memohon agar Tuhan mendengar doa dan teriakannya minta tolong. Pemazmur tau hanya Allah saja yang mampu memberikan jawaban selain itu tdk ada yg bisa.

Dengan kerendahan hati dan iman yg tertuju pada Tuhan dalam setiap seru doanya.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Sebagai seorang murid saya harus tau bahwa saat berdoa tidak selalu Tuhan menjawab, karena waktu dan rancangan Allah berbeda, Dia berdaulat.

 

Penerapan

Saya belajar sabar menanti janji Tuhan, karena waktu-Nya pasti yg terbaik. Meskipun terkadang doa2 dan harapan tdk sesuai kenyataan, bagian saya hanya setia.

Tuhan tdk bisa kita dekte, kita yg hrs ikuti kehendak-Nya.

 TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia.

 

Mazmur 103:13 (TB)  Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa Allah mengisi saya seperti hubungan Bapak dan anak, Allah sungguh menyayangi saat saya hidup takut dan berkenan kepada-Nya, betapa bahagianya saat saya hidup punya hubungan yg indah dengan Tuhan, punya kedekatan khusus dg Allah yg Kudus

 

Hubungan dengan Pemuridan

Saya sebagai seorang murid wajib punya hubungan yg indah dg Allah, bukan hanya saat butuh Tuhan, namun terus-menerus.

 

Penerapan

Tidak ada jalan dan cara lain, yg saya terapkan selain baca Alkitab, saat teduh dan berdoa setiap hari.


Posting Komentar untuk "Ceritakanlah kemuliaan-Nya di antara bangsa-bangsa-saat teduh"