Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mata TUHAN tertuju kepada orang-orang benar-saat teduh



            Mata TUHAN tertuju kepada orang-orang benar-(saat teduh 6 hari berturut-turut) 

1. Mazmur 34:16 (TB) Mata TUHAN tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada teriak mereka minta tolong;

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa mata Tuhan tertuju pada orang yg takut akan Dia, artinya ada sebuah perhatian khusus, keistimewaan tersendiri dari Allah bagi orang yang sungguh-sungguh percaya kepada Dia.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Saya sebagai seorang murid harus sampai pada titik ini, bahwa Tuhan berkenan kepada saya karena saya punya hubungan yg indah dg Allah bukan karena saya tahu tentang Allah saja.

 

Penerapan

Saya terus berdoa supaya saya bisa mengalami Tuhan dalam kehidupan, tidak hanya sebatas Teori2 saja, namun sampai kepada mengenal Allah itu secara pribadi.

 

2. Mazmur 36:11 (TB)  Lanjutkanlah kasih setia-Mu bagi orang yang mengenal Engkau, dan keadilan-Mu bagi orang yang tulus hati!

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa Kasih dan setia Tuhan akan terus berlanjut kepada org yg mengenal Dia, artinya ada perhatian khusus kepada saya jika saya hidup mengenal Allah, jika saya hidup dg hati yang tulus di hadapan-Nya.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Saya sebagai seorang murid wajib menghargai kasih dan setia Allah yg berlanjut kepada saya. Artinya kasih dan setia Tuhan yg tanpa batas.

 

Penerapan

Saya belajar untuk menerapkan kasih, seperti kasih Allah kepada saya, saya akan terapkan juga pada jiwa2.

 

3. Mazmur 37:5 (TB)  Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak;

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa saya harus menyerahkan hidup saya kepada Tuhan seutuhnya bukan setengah-setengah dan saya juga harus percaya kepada Dia maka Tuhan akan bertindak.

Berserah kepada Tuhan adalah wujud dari sebuah ketaatan dan kebergantungan kepada Dia.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Saya sebagai seorang murid wajib menyerahkan segala SESUATU kepada Tuhan, terlebih hidup. Untuk Dia pakai menjadi alat bagi kemuliaan-Nya.

 

Penerapan

Saya menyerahkan hidup saya, serta percaya kepada Tuhan seutuhnya, terlebih untuk pelayanan serta masa depan.

 

4. Mazmur 38:16, 23 (TB)  Sebab kepada-Mu, ya TUHAN, aku berharap; Engkaulah yang akan menjawab, ya Tuhan, Allahku. Segeralah menolong aku, ya Tuhan, keselamatanku!

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya lagi2 tentang keberharapan kepada Tuhan, hanya kepada Tuhan saya menaruh harapan, karena saya tau bahwa hanya Allah saja yg mampu bertindak, dan tidak pernah mengecewakan saya.

Melalui kisah pemazmur ini saya belajar bahwa Tuhanlah yg menjadi sandaran dan tempat saya menaruh harapan, bukan kepada yg lain.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Sebagai seorang murid saya wajib hidup dg penuh tanggung jawab di hadapan Allah, mempergunakan kesempatan untuk terus memuliakan DIA, dan berharap kepada Dia saja.

 

Penerapan

Saya akan mengubah cara pandang terhadap Allah, Dia bukan lagi menjadi tempat pelarian buat saya, namun Dia adalah sandaran, dan saya berserah sepenuhnya kepada Dia.

 

5. Mazmur 40:11 (TB)  Keadilan tidaklah kusembunyikan dalam hatiku, kesetiaan-Mu dan keselamatan dari pada-Mu kubicarakan, kasih-Mu dan kebenaran-Mu tidak kudiamkan kepada jemaah yang besar.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya tentang sebuah tanggung jawab saya sebagai seorang murid, menginjili dan memuridkan, saya menyampaikan, memberitakan, kepada orang lain tentang keadilan, kesetiaan, keselamatan, kasih dan kebenaran Tuhan kelima hal ini saling keterkaitan, dan orang lain harus tau hal ini, bahwa hanya Allah saja yg adil, setia, penyelamatan, kasih dan sumber kebenaran.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Saya sebagai seorang murid wajib untuk menjalankan dan menunaikan tugas pelayanan ini yakni penginjilan dan Pemuridan.

 

Penerapan

Saya akan menyampaikan perbuatan2 ajaib dari Allah kepada orang2 yg saya temui dg cara yg kreatif tanpa mereka tau kalau saya menginjili.

 

6. Mazmur 46:2 (TB) Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa Allah adalah tempat perlindungan dan kekuatan, penolong dalam kesesakan, sudah jelas dan terbukti. Tanpa keraguan lagi.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Saya sebagai murid belajar untuk punya sudut pandang yg benar tentang Allah, bukan hanya sebatas penolong saja namun lebih dari itu, saya diselamatkan dari hukuman dosa. Sehingga beroleh karunia-Nya.

Penerapan

Saya belajar untuk tidak hanya berharap kepada hasil pertolongan Tuhan saja, namun kembali kepada Sang sumber dan pemberi pertolongan itu. Yakni Tuhan sendiri.

Posting Komentar untuk "Mata TUHAN tertuju kepada orang-orang benar-saat teduh"