Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

membuat Tuhan kagum-saat teduh

 

Membuat Tuhan kagum




Mazmur 5:12-13 (TB) Tetapi semua orang yang berlindung pada-Mu akan bersukacita, mereka akan bersorak-sorai selama-lamanya, karena Engkau menaungi mereka; dan karena Engkau akan bersukaria orang-orang yang mengasihi nama-Mu. Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai.

 

Mazmur 7:11(TB) Perisai bagiku adalah Allah, yang menyelamatkan orang-orang yang tulus hati;

 

Mazmur 8:5, 10 (TB)  apakah manusia, sehingga Engkau mengingatnya? Apakah anak manusia, sehingga Engkau mengindahkannya? Ya TUHAN, Tuhan kami, betapa mulianya nama-Mu di seluruh bumi!

 

4 pasal dari Mazmur ini yakni pasal 5-8 ada ayat2 tertentu yang saling berhubungan, berkaitan dan bertalian.

Pemazmur menceritakan Penyertaan, lindungan, dan penjagaan Allah terhadap orang atau manusia yg benar serta yg berharap hanya kepada Allah saja.

Orang benar akan diberkati, dipagari dg perisai, Allah menyelamatkan yg tulus hati. Sampai2 pada bagian pasal 8 pemazmur sadar diri dan mempertahankan siap si manusia atau dirinya? Sehingga Tuhan Sampai ingat, sampai mengindahkan.

Pemazmur sampai pada kekaguman yg luar biasa kepada Allah. Karena Allah memberikan perhatian khusus kepada orang2 yg takut akan Dia, org yg benar, orang yg tulus hatinya.

 

Hubungan dengan Pemuridan

 

Kehidupan saya sebagai seorang yg sudah dimuridkan, sdh percaya kepada Yesus Kristus seharusnya sampai pada titik Mempesona atau memikat hati Tuhan, membuat Dia kagum dengan kehidupan saya.

(Membuat Tuhan terpesona).

 

Penerapan

Saya mau belajar untuk hidup membuat Tuhan kagum akan kualitas kehidupan saya.

Posting Komentar untuk "membuat Tuhan kagum-saat teduh"