Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

membutuhkan jalan keluar

 





Mazmur 4:1, 8 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi. Mazmur Daud. (4-2) Apabila aku berseru, jawablah aku, ya Allah, yang membenarkan aku. Di dalam kesesakan Engkau memberi kelegaan kepadaku. Kasihanilah aku dan dengarkanlah doaku!  (4-9) Dengan tenteram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sebab hanya Engkaulah, ya TUHAN, yang membiarkan aku diam dengan aman.

Pada Mazmur pasal 4 nyanyian ini menunjukkan kepada orang yang sulit tidur karena memikirkan sesuatu yang begitu berat dan orang tersebut membutuhkan jalan keluar. Nyanyian ini  menggambarkan seseorang yang ingin tidur pada malam hari diranjangnya namun tidak dapat tidur karena banyak hal yang dipikirkan. Pemazmur yaitu Daud sendiri adalah dia yg sedang mengalami kesesakan batin karena masalah yang dihadapi. 

Dia membutuhkan kelegaan yang memuaskan hatinya dan dia memohon agar seruan doanya didengar oleh Allah ditempat tidurnya. 

Pemazmur mempunyai suatu harapan bahwa Allah adalah Tuhan yang adil dia akan memilih manusia yang baik untuk dikasihi-Nya dan menolongnya.

Ayat 9 menjelaskan ketika saya beranjak tidur dan memejamkan mata, hendaklah segala sesuatu saya serahkan kepada Allah, maka Allah akan memberikan ketenteram dalam hati saya serta Tuhan akan memberikan percerahan untuk berfikir dengan tenang serta memberikan ketentraman untuk terus mengandalkan Allah. Ketika saya tidur, Tuhan bertindak memulihkan Jiwaku.

 

Hubungan dengan Pemuridan

 

Doa adalah sesuatu keharusan bagi saya sebagai seorang Murid, punya relasi yang baik dg Allah. Saat melayani dan memuridkan, saya sebagai murid perlu mendoakan org2 yg sedang saya layani.

 

Penerapan

Saya belajar untuk  saat situasi tidak menentu saya akan seperti pemazmur juga yakni menyerahkan semuanya kepada Allah dan mengijinkan Dia untuk bertindak. Tidak terlalu memikirkan masalah yg akhirnya membuat saya kewalahan sendiri menghadapi.

Posting Komentar untuk "membutuhkan jalan keluar"