Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Orang benar akan bersukacita karena TUHAN dan berlindung pada-Nya-saat teduh

 




                Orang benar akan bersukacita karena TUHAN dan berlindung pada-Nya-(saat teduh 6 hari berturut-turut)


1. Mazmur 64:11 (TB) Orang benar akan bersukacita karena TUHAN dan berlindung pada-Nya; semua orang yang jujur akan bermegah.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya melewati kisah pemazmur bahwa org benar akan bersukacita karena Tuhan, bukan karena situasi dan kondisi di sekitarnya, karena kalau melihat situasi kondisi di sekitarnya maka sukacita itu tidak akan muncul, saya juga diingatkan kembali saat kehidupan terasa berat, yg menjadi sukacita satu-satunya hanyalah Tuhan. Kalau tidak karena Tuhan maka saya tidak bisa bersukacita sama sekali, Dialah alasan dalam kehidupan saya.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Saya sebagai seorang murid wajib punya sudut pandang yg benar bahwa hanya Allah saja dasar dan pokok dalam apapun yg terjadi, Dia berdaulat. Itu sebabnya tidak boleh kecewa, marah dll Kepada Tuhan.

 

Penerapan

Saya terus bergumul untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan dalam keadaan apapun itu karena saya paham bahwa Tuhan punya rencana dan pegang kendali dalam segala sesuatu.

 

2. Mazmur 65:3 (TB)  Engkau yang mendengarkan doa. Kepada-Mulah datang semua yang hidup.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya tentang berdoa, menjelang ujian Skripsi saya minta dan memohon kepada orang2 untuk ikut mendoakan, bahkan sampai di luar pulau Jawa, saya sangat percaya kuasa doa itu begitu penting. Bagian ayat ini, melewati kisah pemazmur. Juga berbicara tentang doa, Allah adalah pribadi yang mendengarkan doa. Wajib semua yg hidup dan bernyawa datang kepada Allah dalam doa-doanya.

Dalam ayat hafalan yg sering saya ulang2 (Yoh. 16:24) Yesus sendiri minta untuk berdoa dalam Nama-Nya.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Kehidupan seorang murid tidak bisa dipisahkan dari kehidupan doa. Karena langkah awal dari keberhasilan Pelayanan adalah beranjak dari hubungan yg indah dg Allah.

 

Penerapan

1 Tesalonika 5:17

Tetaplah berdoa, saya mau terus punya kehidupan doa yg baik setiap waktu. (Bisa 5 kali sehari berdoa).

 

3. Mazmur 66:19-20 (TB)  Sesungguhnya, Allah telah mendengar, Ia telah memperhatikan doa yang kuucapkan. Terpujilah Allah, yang tidak menolak doaku dan tidak menjauhkan kasih setia-Nya dari padaku.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa Dia sudah dan telah menjawab doa-doa dan pergumulan saya selama ini, semua terbukti saat keberserahan total saya kepada Allah, Dia juga akan melakukan bagian-Nya, saya hanya percaya dan bersandar pada Dia saja, bukan kepada kekuatan saya.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Kehidupan seorang murid harus sampai pada titik yakni seutuhnya bahwa Allah sanggup menjadi jawaban dari segala doa dan pergumulan yg dinaikkan dan di bawa ke hadapan-Nya dg ketulusan.

 

Penerapan

Saya terus percaya dan bersandar pada Tuhan, dalam hal apapun.

Karena sudah banyak sekali bukti dari jawaban Tuhan dalam hidup saya.

 

4. Mazmur 67:2-3 (TB)  Kiranya Allah mengasihani kita dan memberkati kita, kiranya Ia menyinari kita dengan wajah-Nya, Sela supaya jalan-Mu dikenal di bumi, dan keselamatan-Mu di antara segala bangsa.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya tentang janji Penyertaan dan pemeliharaan Tuhan, saat kasih Allah dirasakan, dan pemeliharaan itu nyata dalam kehidupan saya, Firman Tuhan mengatakan bahwa itu mesti harus sampai pada pada orang lain, jalan Allah itu dikenal oleh seluruh bumi, dan karya keselamatan itu didengar oleh suku-suku bangsa,  melewati saya yg sudah diselamatkan, saya wajib menyampaikan perbuatan2 yg ajaib kepada orang lain.

Inilah inti dari Pemuridan

 

Hubungan dengan Pemuridan

Pelipatgandaan adalah sasaran utama dalam Pemuridan, bagaimana saya sebagai seorang murid mampu meneruskan berita Keselamatan KASIH SEJATI Yesus Kristus Sang Juruselamat Kepada orang lain.

 

Penerapan

Saya akan terus menyampaikan perbuatan2 ajaib dari Allah kepada orang2 yg saya temui di mana saja, kapan saja dan siapa saja.

 

5. Mazmur 68:4 (TB)  Tetapi orang-orang benar bersukacita, mereka beria-ria di hadapan Allah, bergembira dan bersukacita.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa orang benar akan bersukacita, beria-ria dan bergembira di hadapan Allah. Karena di dalam Tuhan ada keselamatan, ada perlindungan, ada kedamaian, ada ketenangan, ada ketentraman. Inilah alasan mengapa bersukacita, beria-ria dan bergembira. Kalau di luar Tuhan, pasti akan mengalami kebingungan, tanpa arah dan tujuan.

Itu sebabnya pemazmur mengatakan karena Pribadi Allah itu menjadi alasan mengapa saya mampu berdukacita.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Sebagai seorang murid wajib punya semangat hidup yg dapat juga dirasakan oleh orang lain. Sehingga kehidupan kita menjadi berkat dan contoh bagi mereka yg dilayani.

Kalau saya saja tdk sukacita dan gembira, gimana saya bisa bilang ke orang lain sukacita.

 

Penerapan

Saya mau kehidupan saya bisa dirasakan oleh setiap orang yang berjumpa dengan saya, melihat saya selalu ceria, bergembira dan sukacita.

 

6. Mazmur 71:5 (TB)  Sebab Engkaulah harapanku, ya Tuhan, kepercayaanku sejak masa muda, ya ALLAH.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa Tuhanlah harapkan dalam kehidupan saya, melewati kisah pemazmur saya diingatkan kembali saya bersyukur bisa kenal dengan Tuhan sejak muda dan mau dipakai Tuhan untuk menjadi pelayan-Nya, seperti kisah hidup pemazmur, yg sejak muda memuliakan Allah,  melalui pujian dan penyembahan saat ada di Padang menjaga kawanan domba, dia menulis pengalaman pribadi dg Tuhan yg menjadi sumber harapan dalam kehidupannya.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Tuhanlah yg menjadi sumber dari harapan bukan yg lain. Itu sebabnya saya sebagai murid belajar punya pemahaman yang benar dan pengharapan yang benar tentang Allah.

 

Penerapan

Saya siap untuk dipakai Tuhan sebagai alat bagi kemuliaan-Nya di mana saya berada, Tuhan senantiasa menjadi sumber pengharapan utama dari kehidupan saya.

 

Posting Komentar untuk "Orang benar akan bersukacita karena TUHAN dan berlindung pada-Nya-saat teduh"