Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Sebab kasih-Nya hebat atas kita, dan kesetiaan TUHAN untuk selama-lamanya-saat teduh 6 hari berturut-turut



 

Sebab kasih-Nya hebat atas kita, dan kesetiaan TUHAN untuk selama-lamanya



Mazmur 117:1-2 (TB)  Pujilah TUHAN, hai segala bangsa, megahkanlah Dia, hai segala suku bangsa!

Sebab kasih-Nya hebat atas kita, dan kesetiaan TUHAN untuk selama-lamanya. Haleluya!

 

Pagi ini Tuhan  berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa hanya Allah yg layak menerima puji-pujian, hormat dan kemuliaan, karena kasih-Nya hebat bagi saya, kesetiaan Tuhan itu kekal selama-lamanya.

Dua kata sifat ini sangat penting untuk dipahami, dan diterapkan yaitu kasih dan setia.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Pengagungan akan Tuhan mebuat saya paham bahwa semua kemuliaan bagi Dia bukan bagi dua.

 

Penerapan

Saya juga akan menerapkan kasih dan setia ini dalam kehidupan sehari-hari, bahwa saya akan melayani dengan kasih dan dengan kesetiaan.

 

Mazmur 119:9 (TB)  Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa saya sebagai seorang muda supaya mampu hidup punya perangai, karakter, dan watak baik dan bersih adalah dengan menjaganya sesuai dengan firman Tuhan yg sudah saya baca dan pelajari. Tidak ada cara yg lain.

Mempertahankan kelakuan bersih hanya dg hidup sesuai firman Tuhan.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Seorang murid harus konek dg firman Tuhan setiap hari, supaya kehidupan sehari-hari terarah sesuai dengan firman Tuhan.

 

Penerapan

Saya terus rutin untuk saat teduh setiap hari, baca Firman setiap hari, berdoa setiap hari.

Ini disiplin rohani yg bisa membuat saya bertumbuh dalam Firman dan mampu menghidupinya.

 

Mazmur 121:5-8 (TB)  TUHANlah Penjagamu, TUHANlah naunganmu di sebelah tangan kananmu.

Matahari tidak menyakiti engkau pada waktu siang, atau bulan pada waktu malam.

TUHAN akan menjaga engkau terhadap segala kecelakaan; Ia akan menjaga nyawamu.

TUHAN akan menjaga keluar masukmu, dari sekarang sampai selama-lamanya.

 

Mazmur 121 ini pas dg apa yg saya gumulkan, hari ini, sejak otw dari Surabaya, Allah benar2 Penjaga yg sejati, Dia tdk pernah terlelap, saya meyakini Penyertaan-Nya sempurna untuk saya, sejak dari darat dan udara, sampai darat lagi.

Dalam perjalanan yg cukup panjang dan melelahkan Allah memberikan saya kekuatan, penyertaan-Nya sempurna bagi saya, bersyukur masih bisa saat teduh di tengah perjalanan, subuh ini Tuhan ingatkan saya kembali arti kehidupan yg sesungguhnya bahwa hanya Dia saja penguasa tunggal dalam kehidupan saya.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Saya sebagai seorang murid harus sampai pada titik menikmati Allah secara pribadi, bukan sebatas Teori2 tentang Allah saja.

 

Penerapan

Saya akan terus mengandalkan, berharap dan bersandar pada Dia saja, selama hidup saya, saya tdk akan pernah mengandalkan kekuatan diri bahkan yg bukan Allah.

 

Mazmur 128:1, 4 (TB)  Nyanyian ziarah. Berbahagialah setiap orang yang takut akan TUHAN, yang hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya! Sesungguhnya demikianlah akan diberkati orang laki-laki yang takut akan TUHAN.

 

Takut akan Tuhan menjadi point utama di mazmur pasal 128 ini, bahkan diulang 2 kali kalimat yg sama, pemazmur ingin menekankan betapa penting dan wajibnya seorang yg mengaku diri beriman harus hidup juga takut akan Tuhan, serta punya kehidupan yg sejalan dengan firman-Nya, hal ini mengingatkan saya kembali arti hidup saya di tengah dunia ini, jalan panjang yg saya tempuh bersama Allah, melewati berbagai kisah kehidupan di sanalah saya harus mengandalkan kekuatan Tuhan, bersandar dan hidup takut akan Tuhan.

Saya bersyukur diijinkan Tuhan kembali sebentar ke Kalimantan ini, untuk berbagi kehidupan dan Anugerah Tuhan yg saya alami selama ini, Injil 3 wajah yg terpatri terus di hati saya terapkan.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Sebagai seorang murid saya wajib punya pendirian dan kualitas Kehidupan iman yg baik dg Allah dan ini yg saya tularkan kpd sesama.

 

Penerapan

3 kali sehari saya berdoa untuk keluarga saya khususnya yg di Kalimantan

1. Mama dan keluarga saya yg lain banyak perokok berat

 

2. Kehidupan kerohanian Mereka jauh di bawah standar

 

3. Sentral dan prioritas utama kehidupan mereka masih belum jelas.

(Seharusnya kepada Allah)

 

Bunda pagi ini saya berkesempatan mengirimkan saat teduh saya, setelah seminggu tdk mengirimkan sama sekali karena keterbatasan jaringan dll.

 

Saat ini saya dan nenek berada di areal kabupaten Kutai Barat nanti akan kembali ke rumah.

 

Mazmur 130:6 (TB)  Jiwaku mengharapkan Tuhan lebih dari pada pengawal mengharapkan pagi, lebih dari pada pengawal mengharapkan pagi.

 

Pagi ini saya kembali disapa oleh Firman Allah, sepanjang perjalanan yg panjang dari Bentian hingga tiba di Balikpapan subuh ini, satu hal yg menjadi harapan saya, yaitu berharap kepada Penyertaan Allah, dan itu sunggu nyata dan terbukti Penyertaan-Nya sempurna untuk saya.

Saya mengharapkan Tuhan lebih dari apapun, dalam penggarapan itu pengalaman pribadi rohani saya disegarkan Kembali bahwa Dia Allah yg nyata bagi hidup saya bukan sekedar Allah teori dan konsep2 Teologi saja.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Saya sebagai seorang murid tidak berhenti sebatas tau Allah namun saya mengalami Allah secara pribadi dan nyata dalam kehidupan.

 

Penerapan

Dalam segala hal Saya tdk mengandalkan kekuatan diri saya lagi, namun kekuatan Tuhan sepenuhnya.

 

Mazmur 138:3 (TB)  Pada hari aku berseru, Engkau pun menjawab aku, Engkau menambahkan kekuatan dalam jiwaku.

 

Di subuh ini saya diingatkan kembali melalui Firman-Nya bahwa saat saya berseru kepada Allah, Dia pasti akan menjawab, terlebih daripada itu Allah memberikan dan menambah kekuatan dalam jiwa saya.

Saat saya paham bahwa Tuhan punya cara sendiri untuk saya Dia melakukan sesuatu yg tidak saya pikirkan, bahkan itu terlalu luar biasa bagi saya, Dia mampu kerjakan.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Saya sebagai seorang murid harus berani mengklaim janji Tuhan, karena Dia yg berjanji pasti akan digenapi

 

Penerapan

Saya berkomitmen untuk punya fokus yg baik kepada Allah, fokus itu yg membuat saya hanya bisa merasakan kasih Allah melalui apa yg Dia kerjakan bagi saya.

Posting Komentar untuk "Sebab kasih-Nya hebat atas kita, dan kesetiaan TUHAN untuk selama-lamanya-saat teduh 6 hari berturut-turut"