Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Semata karena cinta dan Anugerah-Nya





 Seri Surat Roma

(Saat teduh Roma 1-10)


1. Roma 1:8 (TB)  Pertama-tama aku mengucap syukur kepada Allahku oleh Yesus Kristus atas kamu sekalian, sebab telah tersiar kabar tentang imanmu di seluruh dunia.

 

Seri Surat Roma

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa iman sejati akan menghasilkan bukti yg nyata saat Injil Menjadi sebuah gaya hidup, seharusnya pengaruh dari Injil itu dapat dilihat, dirasakan dan dinikmati oleh orang lain yg ada di sekitar saya.

 

Penerapan

Injil sebagai gaya hidup, akan terus saya hidupi dalam kehidupan sehari-hari. Melalui karakter, sikap hidup dll.

 

2. Roma 3:24 (TB)  dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa saya dibenarkan dengan cuma2 oleh karena kasih karunia Allah, bukan karena kelayakan, kualifikasi saya.

Semata karena cinta dan Anugerah-Nya bagi saya, sehingga saya dilayakan.

 

Penerapan

Saya akan terus menghargai kasih dan Anugerah Tuhan, dengan hidup produktif bagi Dia. PRODUKTIF DALAM PELAYANAN DAN PEMURIDAN.

 

3. Roma 4:20-21 (TB)  Tetapi terhadap janji Allah ia tidak bimbang karena ketidakpercayaan, malah ia diperkuat dalam imannya dan ia memuliakan Allah, dengan penuh keyakinan, bahwa Allah berkuasa untuk melaksanakan apa yang telah Ia janjikan.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa terhadap janji Allah saya tdk akan pernah bimbang dan ragu tetapi malah semakin kuat dalam iman, karena saya yakin dan terlalu percaya bahwa Allah terlalu sanggup untuk merealisasikan, menggenani apa yg telah Dia janjikan, karena Dia Allah yg Setia dan tidak pernah ingkar janji.

 

penerapan

Saya akan terus mengklaim janji Tuhan sesuai dengan apa yg difirmankan-Nya.

 

4. Roma 5:10 (TB)  Sebab jikalau kita, ketika masih seteru, diperdamaikan dengan Allah oleh kematian Anak-Nya, lebih-lebih kita, yang sekarang telah diperdamaikan, pasti akan diselamatkan oleh hidup-Nya!

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa saat saya masih musuh atau seteru Allah, saya diperdamaikan oleh kematian Yesus Kristus.

Itulah masalah terbesar dalam sejarah kehidupan bahwa dosa telah Allah Selesaikan melalui pengorbanan putra-Nya yg tunggal supaya saya diselamatkan.

 

Penerapan

saya akan terus memberitakan perbuatan2 ajaib dari Allah kepada orang2 yg ada di sekitar saya.

 

5. Roma 6:18 (TB)  Kamu telah dimerdekakan dari dosa dan menjadi hamba kebenaran.

 

Hari ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa saya sdh dimerdekakan dari dosa, masa lalu yang tdk mengenal Allah, jauh dan tersesat, tetapi sekarang saya berjumpa dengan Injil kasih  karunia Allah, saya menjadi hamba kebenaran bukan lagi hamba dosa.

 

 

Penerapan

Saya akan mempergunakan kehidupan saya terus menjadi alat bagi kemuliaan-Nya, melewati apa yg Dia juga percayakan kepada saya untuk saya terus kembangkan.

 

6. Roma 8:28 (TB)  Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa dalam segala sesuatu Allah turut bekerja, jauh di kekekalan Dia merancang hal2 yg akan terjadi hari ini dalam dan bagi hidup saya. Dia melukiskan, merancang sebuah kisah sejarah yg indah dalam kehidupan saya, terajut dalam garis hidup saya.

Jadi apapun yang terjadi di dalam kehidupan saya, tidak ada yg kebetulan, semua sudah Allah rancangkan.

 

penerapan

Saya tidak boleh komplain kepada Allah tentang segala sesuatu yg terjadi, karena Dia merancang dengan indah semua Rencana-Nya.

 

7. Roma 10:1 (TB)  Saudara-saudara, keinginan hatiku dan doaku kepada Tuhan ialah, supaya mereka diselamatkan.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa keinginan visi dan harapan saya ke depan adalah supaya banyak yg Percaya Kepada Yesus Kristus Sang Juruselamat, mau belajar Firman Tuhan bertumbuh bersama, dan dipersiapkan untuk melayani orang lain.

 

Penerapan.

Saya di Semarang ini akan rutin berdoa agar ada jiwa2 yg rindu dan haus akan firman Allah. Mau belajar Firman Bersama.

Posting Komentar untuk "Semata karena cinta dan Anugerah-Nya"