Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Seri Surat Roma

 





                                                        Seri Surat Roma-saat teduh

Roma 1:16 (TB)  Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.

Pagi ini Allah berbicara kepada saya melalui Firman-Nya, bahwa Injil yang saya percaya merupakan kekuatan Allah yg menyelamatkan khususnya bagi mereka dan saya yang PERCAYA kepada kebenaran INJIL itu sendiri. Allah melalui Yesus Kristus telah dikenal dalam Injil sebagai Penyelamat manusia, tidak hanya bagi satu suku bangsa tertentu TETAPI kepada semua bangsa yg MAU PERCAYA kepada Allah melalui INJIL itu. Tugas saya adalah menyampaikan Injil itu kepada Orang yg belum mendengar, Baik melalui PENGINJILAN dan PEMURIDAN.

Roma 3:24 (TB)  dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa saya dibenarkan dg cuma-cuma karena Kasih karunia dan penebusan Yesus Kristus. Yg memperdamaikan kembali hubungan antara Allah dan saya, yg dulunya rusak akibat dosa. Sebenarnya saya layak dihukum NAMUN karena Kasih-Nya Dia menggantikan posisi saya. Supaya saya hidup oleh kematian-Nya. Saya bangga punya Allah yg seperti ini. Saya akan bercerita terus kepada orang lain tentang Yesus. Khususnya mereka yang belum dengar tentang hal ini.

Roma 4:20-21 (TB)  Tetapi terhadap janji Allah ia tidak bimbang karena ketidakpercayaan, malah ia diperkuat dalam imannya dan ia memuliakan Allah, dengan penuh keyakinan, bahwa Allah berkuasa untuk melaksanakan apa yang telah Ia janjikan.  Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa saya tidak perlu bimbang dan ragu terhadap janji Tuhan, Karena ketidak percayaan namun sebaliknya saya dikuatkan karena Iman, sebab saya tau bahwa yg berjanji adalah Allah yang SETIA yang pasti akan menepati janji-Nya, Dan Dia terlalu sanggup dan mampu.

Roma 5:1 (TB)  Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus.

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa saya yg karena IMAN saya akan hidup dalam damai sejahtera dengan Allah yg saya kenal dan Imani melalui Tuhan Yesus Kristus. Saya bahagia karena bisa mengenal dan beriman kepada Allah melalui Yesus yg sudah menjadi manusia, lahir, mati, bangkit, naik, ke Sorga, dan yg akan datang kembali kelak menjadi Tuhan dan Raja untuk selamanya. Sehingga dalam menghadapi tantangan apapun yang ada di dunia saya tidak perlu bimbang dan khawatir. Karena saya tau KEPADA siapa saya beriman dan berharap.

Roma 6:18 (TB)  Kamu telah dimerdekakan dari dosa dan menjadi hamba kebenaran.

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa saya telah dimerdekakan dari dosa2 saya yg dulu TETAPI sekarang saya telah menjadi Hamba KEBENARAN melalui Pengorbanan Yesus Kristus Sang Anak Domba Allah itu di kayu salib untuk menebus semua dosa2 saya SEKALI dan untuk Selamanya.

Roma 8:28 (TB)  Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa SEGALA sesuatu yg terjadi sekarang Allah bekerja, Dia berdaulat, Dia yg memegang kendali, saya tidak terlalu takut berlebihan menyikapi wabah ini tetapi bijak dan berhikmat. Karena saya tau semuanya di BAWAH kendali Tuhan. Bagian saya adalah hanya Berserah, bersandar kepada Dia, Apapun yg terjadi.

Roma 10:14-15 (TB)  Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya?  Dan bagaimana mereka dapat memberitakan-Nya, jika mereka tidak diutus? Seperti ada tertulis: "Betapa indahnya kedatangan mereka yang membawa kabar baik!"

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa saya Punya Tugas BESAR dari Allah, Misi-Nya yg harus saya kerjakan dan tunaikan yaitu

Menjadi seorang PEMBERITA Keajaiban kasih dan keadilan Allah, Anugerah keselamatan yg sudah Dia sediakan bagi Manusia dan dunia ini. Tugas saya menjadi Pemberita Tidak sebatas menjadi seorang PEMBERITA Tetapi saya diminta untuk mau diUTUS Pergi menjalankan, mengerjakan dan melaksanakan tugas pelayanan itu, dengan penuh dedikasi yg Tinggi.

 

Roma 12:12 (TB)  Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!

 

Subuh ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa saya harus bersukacita dalam pengharapan Karena pengharapan saya PASTI, yaitu dalam Yesus. Saya juga harus sabar dalam menghadapi tantangan dan situasi sesulit apapun, karena saya punya Yesus, Dialah harapan saya, Dia selalu ada dan tidak pernah meninggalkan saya. Saya juga harus bertekun dalam doa, hal ini menunjukkan bahwa Tuhan mau saya punya hubungan yg intim dan indah dg Dia setiap waktu, mencari Dia untuk mendapatkan kesegaran rohani, yg mana kebutuhan ini hanya Dia saja yg mampu mengisinya, bukan yg lain.

 

Roma 13:1 (TB)  Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah; dan pemerintah-pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah.

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya berkaitan dengan hal-hal yang terjadi di bulan ini, dunia secara Global khususnya Indonesia mengalami gonjang-ganjing akibat suatu wabah. Pemerintah menghimbau kepada masyarakat Indonesia untuk berdiam diri di rumah masing-masing, salah satu bukti ketundukan kami Kepada pemerintah, Tgl 22 kemarin saya bersama teman-teman Hamba Tuhan di Tenggilis Mejoyo juga melakukan ibdh via online. Pagi ini firman Allah datang kepada saya, mengingatkan kembali bahwa Pemerintah adalah lembaga yg ditetapkan Allah itulah sebabnya saya harus tunduk pada mereka. Untuk tidak keluar rumah kalau tdk ada kebutuhan yg benar-benar mendesak, tdk berkumpul di t4 umum, tidak kontak badan dg org lain, menjaga pola hidup sehat mencuci tangan dengan sabun dll.

 

Roma 14:8 (TB)  Sebab jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan, dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan. Jadi baik hidup atau mati, kita adalah milik Tuhan.

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa jika saya diijinkan hidup sampai detik ini saya hidup untuk Tuhan, yakni menjalani kehidupan saya dg penuh dedikasi dan tanggung jawab yaitu mengerjakan tugas pelayanan yg Tuhan percayakan dan perintahkan untuk saya kerjakan, jadi kehidupan saya harus punya tujuan. Tetapi seandainya saya diijinkan Tuhan untuk kembali ke pada Dia bukan menjadi masalah karena baik hidup maupun mati saya milih Tuhan seperti perkataan Paulus dalam suratnya kepada jemaat di Filipi 1:21 (TB)  Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.

 

Roma 15:13 (TB)  Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa Dia akan memenuhi saya dengan sukacita dan damai sejahtera dalam iman, kenapa kedua hal ini penting Allah berikan kepada saya, karena ketika saya ada sukacita dan damai sejahtera oleh Kekuatan Roh Kudus makan saya akan punya PENGHARAPAN yg benar. Pengharapan yang hanya berharap kepada Allah saja, pengharapan, yg hanya mengandalkan Kekuatan Allah saja bukan Kekuatan saya, dan mengajarkan saya tentang betapa rapuhnya hidup saya tanpa Tuhan. Itu sebabnya Allah ingin supaya saya memiliki Pengharapan yang Benar melalui Iman kepada Dia.

 

Roma 16:8-11 (TB)  Salam kepada Ampliatus yang kukasihi dalam Tuhan. Salam kepada Urbanus, teman sekerja kami dalam Kristus, dan salam kepada Stakhis, yang kukasihi. Salam kepada Apeles, yang telah tahan uji dalam Kristus. Salam kepada mereka, yang termasuk isi rumah Aristobulus. Salam kepada Herodion, temanku sebangsa. Salam kepada mereka yang termasuk isi rumah Narkisus, yang ada dalam Tuhan.

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya dan melalui penutupan surat Rasul Paulus kepada jemaat di Roma. Paulus menyebutkan nama2 org2 satu-persatu, dan memberikan apresiasi, semangat, dorongan, dukungan.

Kelihatannya sepele namun itu adalah wujud dari sebuah kepedulian, penghargaan kepada org lain, yg akan membuat dia senang, semangat dan bergairah dalam melayani Tuhan. Melalui hal ini saya belajar bahwa hal yg dianggap simpel dan kurang penting menurut Manusia, ttpi Paulus ingin memberi contoh betapa pentingnya memperhatikan dan peduli terhadap org lain. Bersyukur sekarang, Tuhan izinkan ada media sosial, saya tidak bayangkan dulu Paulus harus menulis dg pena dengan tinta yg terbatas, Tetapi tdk mengurangi rasa ker dan pedulinya kepada org lain, terlebih rekan pelayanan.

Posting Komentar untuk "Seri Surat Roma"