Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Siapa gerangan ada padaku di sorga selain Engkau-





             
 Siapa gerangan ada padaku di sorga selain Engkau?-(saat teduh 6 hari berturut-turut)


Mazmur 73:25-26 (TB)  Siapa gerangan ada padaku di sorga selain Engkau? Selain Engkau tidak ada yang kuingini di bumi. Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan bagianku tetaplah Allah selama-lamanya.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya melalui kisah pemazmur yakni Asaf, yg awalnya dia iri dan cemburu terhadap orang fasik, karena orang yg di luar Tuhan malah hidup jaya, sehat, baik2 saja. Namun Allah membukakan mata hatinya sehingga Asaf bisa paham bahwa semuanya semu. Itulah sebabnya pada 25 ini sangat memberkati dan menyadarkan saya, bahwa di sorga tidak ada selain Allah dan tiada juga yg diinginkan di bumi selain dari pada Allah itu.

Meskipun keadaan tidak menentu, tubuh merosot dan hidup penuh kesusahan. Tetap Allah menjadi bagian yg utama bukan yg lain.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Saya sebagai seorang murid mesti paham bahwa baik di sorga maupun di bumi tdk ada yg lain selain Allah yg paling utama, jadi tidak usah mencari-cari keutamaan yg lain. Karena memang hanya Allah saja definisi dari segala sesuatu.

 

Penerapan

Saya terus menggumulkan supaya saya terus punya visi Kepada hal2 yg bernilai kekal bukan yg duniawi.

Dan belajar untuk tidak mudah mempersalahkan Tuhan.

 

Mazmur 75:2 (TB)   Kami bersyukur kepada-Mu, ya Allah, kami bersyukur, dan orang-orang yang menyerukan nama-Mu menceritakan perbuatan-perbuatan-Mu yang ajaib.

 

Subuh ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa saya harus Kepada Tuhan, karena perbuatan dan karya Keselamatan, Anugerah, kasih dan pengorbanan. Tuntunan dan pemeliharaan Tuhan yg sdh terjadi dari waktu ke waktu hingga saat ini.

Melewati kisah pemazmur yakni Asaf, saya diingatkan kembali untuk bersyukur atas segala sesuatu yg terjadi di dunia ini bahkan apa yg sdh saya alami.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Saat saya sebagai seorang murid bersyukur maka tidak ada lagi ruang untuk mengeluh dan protes kepada Tuhan, selain itu bersyukur akan membuat saya bisa menghargai berkat Tuhan.

 

Penerapan

Saya akan terus bersyukur dalam hal apapun, karena dg bersyukur saya akan tau arti kehidupan bersama Tuhan.

 

Mazmur 77:3 (TB)  Pada hari kesusahanku aku mencari Tuhan; malam-malam tanganku terulur dan tidak menjadi lesu, jiwaku enggan dihiburkan.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya melewati kisah pemazmur yakni Asaf, ayat ini persis dg pergumulan saya saat ini, saat pergumulan, tantangan saya memilih untuk tetap berharap sepenuhnya kepada Tuhan, karena saya tau bahwa hanya Allah yang mempu membawa saya untuk melewati masa sulit ini, dan saya percaya Allah tidak pernah tinggalkan saya, Dia tidak pernah salah, saya tidak ragu dan bimbang penyertaan-Nya sempurna.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Saya sebagai seorang murid perlu hikmat Tuhan untuk melewati setiap masalah yang dihadapi.

 

Penerapan

Saya tidak lagi fokus pada masalah namun fokus pada Allah yg pasti memberikan kekuatan pada saya.

 

Mazmur 78:4 (TB)  kami tidak hendak sembunyikan kepada anak-anak mereka, tetapi kami akan ceritakan kepada angkatan yang kemudian puji-pujian kepada TUHAN dan kekuatan-Nya dan perbuatan-perbuatan ajaib yang telah dilakukan-Nya.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya melewati kisah pemazmur yakni Asaf, bagian pasal 78 ini menceritakan tentang kisah perjalanan kehidupan bangsa Israel sejak keluar dari tanah Mesir hingga sampai di Kanaan, cerita tentang penyertaan Tuhan dan pemberontakkan umat-Nya.

Asaf meningkatkan kembali akan cerita yg luar biasa di masa lalu.

Supaya generasi berikutnya mengetahui bahwa ada Allah yg berperan penting dalam sejarah kehidupan umat.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Menceritakan kebaikan dan karya Tuhan di masa2 lalu sangat penting saat Pemuridan, karena itu akan menguatkan org yg dilayani.

 

Penerapan

Saya akan terus mengingat kebaikan dan karya Allah di masa silam bagi saya, dan saya tau Dia masih Allah yg sama sampai saat ini. Allah yg setia tidak ingkar janji Penyertaan-Nya tetap sempurna untuk saya.

 

Mazmur 84:13 (TB)   Ya TUHAN semesta alam, berbahagialah manusia yang percaya kepada-Mu!

 

Hari ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa kebahagiaan sejati itu muncul saat saya beroleh Anugerah untuk percaya kepada Allah, yg menaruh harapan pada Tuhan, karena hanya di dalam Tuhan saja ada keselamatan dan keamanan, itu sebabnya pemazmur mengatakan yg berbahagia adalah mereka yg percaya kepada Tuhan, bukan yg punya kekayaan dan kekuasaan atau popularitas dll.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Mata hati saya sebagai murid harus tertuju pada Tuhan sumber Keselamatan, bukan tertuju pada hal2 lain yg membuat saya malah menjauh dari-Ny.

 

Penerapan

Melewati Firman ini saya menerapkan sebuah komitmen untuk terus bergantung kepada Allah, dalam hal apapun bukan pada kekuatan saya.

 

Mazmur 86:11 (TB)  Tunjukkanlah kepadaku jalan-Mu, ya TUHAN, supaya aku hidup menurut kebenaran-Mu; bulatkanlah hatiku untuk takut akan nama-Mu.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya melewati kisah pemazmur yakni Daud, untuk memohon kepada Tuhan supaya menunjukan jalan, agar saya mampu dan dimampukan untuk hidup menurut kebenaran dan kehendak Tuhan, bukan lagi hidup menurut kehendak si aku namun saya hidup dg bulat hati, sepenuh hati untuk takut kepada Tuhan.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Saya sebagai seorang murid harus sampai pada titik ini yakni punya keberserahan total kepada Allah untuk siap hidup diatur, dituntun, dan diarahkan oleh Tuhan, bukan hidup semaunya saya.

 

Penerapan.

Saya berdoa terus Kepada Tuhan supaya dalam kehidupan tidak punya ambisi pribadi, yg bukan Rencana Allah, kehendak si aku yg tdk sesuai arahan Tuhan.

Posting Komentar untuk " Siapa gerangan ada padaku di sorga selain Engkau-"