Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

TUHAN adalah pengasih dan adil, Allah kita penyayang-saat teduh

 




                                TUHAN adalah pengasih dan adil, Allah kita penyayang.

Mazmur 104:33-34 (TB)  Aku hendak menyanyi bagi TUHAN selama aku hidup, aku hendak bermazmur bagi Allahku selagi aku ada. Biarlah renunganku manis kedengaran kepada-Nya! Aku hendak bersukacita karena TUHAN.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya melewati kisah pemazmur, yg melukiskan sebuah kerinduan dan komitmen hati untuk bernyanyi dan bermazmur bagi Tuhan selagi ada kesempatan hidup, pemazmur rindu semuanya yg dilakukan itu manis didengar oleh Tuhan, itulah sukacita terbesar dalam kehidupannya.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Perasaan sukacita dan puas dengan Allah akan membuat kehidupan saya sebagai seorang murid paham tentang arti kehidupan ini sesungguhnya.

 

Penerapan

Saya berkomitmen untuk terus berfokus kepada Allah dalam segala hal, bukan si aku, sehingga saya bisa menikmati semua yg Allah tetapkan untuk saya.

 

Mazmur 105:5 (TB)  Ingatlah perbuatan-perbuatan ajaib yang dilakukan-Nya, mujizat-mujizat-Nya dan penghukuman-penghukuman yang diucapkan-Nya,

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa sangat penting untuk mengingat setiap kebaikan, dan karya Allah di masa lampau atas kehidupan, hal ini menjadi kekuatan di saat masa2 sukar, karena kenangan masa lalu dalam pemeliharaan Tuhan seperti bangsa Israel, Mereka ingat lagi masa2 Penyertaan Allah bagi hidup mereka mulai dari Mesir sampai masuk tanah perjanjian. Allah menyertai perjalanan dan Kisah kehidupan mereka dg luar biasa.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Saya sebagai seorang murid saat menghadapi tantangan saya belajar merenungkan ulang semua kebaikan Tuhan dalam perjalanan hidup saya di masa2 sebelumnya, itu akan menjadi kekuatan

 

Penerapan

Saya tidak boleh lupa akan karya Allah sebelumnya bagi saya, sehingga saat menghadapi tantangan sekarangpun Dia pasti akan menyertai dan memelihara kehidupan saya. Saya akan terus sandar Dia.

 

Mazmur 106:45 (TB)  Ia ingat akan perjanjian-Nya karena mereka, dan menyesal sesuai dengan kasih setia-Nya yang besar.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya melewati kisah perjalanan panjang bangsa Israel, dan karya Agung Tuhan kepada mereka, dengan penuh cinta Allah menuntun langkah2 mereka di Padang belantara, meskipun Allah dicobai umat di masa dan Mariba, tetapi tangan panjang sabar Allah tetap menuntun mereka. Perjanjian Allahpun terus menjadi bagian dalam kehidupan Israel sampai tanah Perjanjian.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Seorang murid harus berani mengklaim janji Tuhan, Dia Allah yang setia tidak pernah ingkar janji.

 

Penerapan

Saya terus setia dan sabar menanti janji Tuhan dalam hidup saya, melewati Firman yg saya pelajari setiap hari.

 

Mazmur 107:31 (TB)  Biarlah mereka bersyukur kepada TUHAN karena kasih setia-Nya, karena perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib terhadap anak-anak manusia.

 

Pagi ini seperti Firman Tuhan ini, saya juga bersyukur atas kasih dan setia Allah yg telah Dia kerjakan bagi kehidupan saya, saya ada sampai hari ini, saya bisa dibentuk diperlengkapi Menjadi Pelayanan-Nya, semata-mata karena kasih karunia Allah yang maha murah, perbuatan2 ajaib yang Dia kerjakan dari tahun ke tahun selama studi saya, Penyertaan kekal-Nya, pemeliharaan heran-Nya, benar-benar saya rasakan dalam kehidupan saya.

Sama persis seperti kita yg dituliskan oleh pemazmur ini. Dia merasakan kasih sayang Allah yg luar biasa dalam perjalanan kehidupannya.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Sebagai seorang murid bersyukur adalah suatu hal yg penting, dengan bersyukur saya bisa menghargai dan menghormati Allah sang pemberi, pemelihara, dan Penyerta.

 

Penerapan

Dalam ungkapan syukur saya tidak boleh sombong dg segala yg Tuhan kerjakan, sunggu semua anugerah-Nya semata. Bersyukur salah satu cara Tuhan mengajar kita utk tdk tamak thd apapun, baik Prestise atau kenyamanan( benda2), shg terap fokus kpd jiwa2.

 

Mazmur 111:5, 10 (TB)  Diberikan-Nya rezeki kepada orang-orang yang takut akan Dia. Ia ingat untuk selama-lamanya akan perjanjian-Nya. Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, semua orang yang melakukannya berakal budi yang baik. Puji-pujian kepada-Nya tetap untuk selamanya.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya melewati kisah pemazmur bahwa rezeki, hikmat dan kepandaian diberikan Allah kepada orang2 yg takut akan Dia, yg bersandar total keoada-Nya dalam penyerahan diri, yg berkomitmen untuk terus berfokus pada tujuan Allah dan visi-Nya.

 

Hubungan dengan Pemuridan

 

Saya sebagai seorang murid wajib punya kualitas kehidupan kerohanian yg baik, terlebih takut akan Tuhan dg menjauhkan diri dari larangan-Nya.

 

Penerapan

Saya akan terus bergantung pada Tuhan dalam hal apapun, dengan cara saya berdoa dan berdiam diri 3 kali sehari.

 

Mazmur 116:5 (TB)  TUHAN adalah pengasih dan adil, Allah kita penyayang.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa Dia adalah Tuhan pengasih, adil dan penyayang. Melewati 3 Karakter dan sifat ini saya belajar bahwa Allah tidak hanya kasih dan penyayang tetapi juga Dia Allah yg adil, artinya saat saya melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan ketentuan dan standar Allah ya saya pasti dihukum, itu sebabnya saya tidak bisa protes dg Allah.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Saat saya paham bahwa Tuhan itu kasih dan adil maka saya sebagai seorang murid harus hidup sejalan dengan firman-Nya.

 

Penerapan

Saya akan mengaplikasikan kasih dan adil ini dalam kehidupan sehari-hari, dg cara saya tdk membeda-bedakan org.

Posting Komentar untuk "TUHAN adalah pengasih dan adil, Allah kita penyayang-saat teduh"