Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Waktu aku takut, aku ini percaya kepada-Mu-saat teduh

 

             



            Waktu aku takut, aku ini percaya kepada-Mu-(saat teduh 6 hari berturut-turut)


1. Mazmur 56:4-5 (TB)  Waktu aku takut, aku ini percaya kepada-Mu; kepada Allah, yang firman-Nya kupuji, kepada Allah aku percaya, aku tidak takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?

 

Hari ini saya belajar melewati Firman Tuhan bahwa saat saya mengalami ketakutan saya hanya percaya kepada Allah saja yg punya firman yg saya pelajari setiap hari, saat itulah ketakutan saya menjadi hilang sebab saya tau dalam Tuhan saya aman.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Saya sebagai murid tidak dapat dipungkiri sering mengalami ketakutan akan hal2 yg akan terjadi dalam kehidupan namun Allah yg tetap menjadi tempat perlindungan dan kekuatan. Bukan diri saya.

 

Penerapan

Saat menghadapi ujian Skripsi ini saya bergumul dan terus berdoa supaya Tuhan memberikan hikmat dan pengertian bagi saya sehingga bisa melewati dg baik.

 

2. Mazmur 57:10-11 (TB) Aku mau bersyukur kepada-Mu di antara bangsa-bangsa, ya Tuhan, aku mau bermazmur bagi-Mu di antara suku-suku bangsa; sebab kasih setia-Mu besar sampai ke langit, dan kebenaran-Mu sampai ke awan-awan.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya tentang ungkapan syukur melalui kisah pemazmur saya diingatkan kembali tentang kasih setia Tuhan yg dilukiskan sampai ke langit dan awan-awan. Hal ini menunjukkan betapa Tuhan ada pribadi yg setia, pribadi yg sangat mengagumkan ciptaan.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Sebagai seorang murid bersyukur adalah hal yg wajib, karena dg bersyukur akan membuat saya menghargai kasih dan setia Tuhan.

 

Penerapan

Saya mau terus bersyukur di dalam situasi apapun di hidup saya. Baik atau tidak.

 

3. Mazmur 59:17-18 (TB)  Tetapi aku mau menyanyikan kekuatan-Mu, pada waktu pagi aku mau bersorak-sorai karena kasih setia-Mu; sebab Engkau telah menjadi kota bentengku, tempat pelarianku pada waktu kesesakanku. Ya kekuatanku, bagi-Mu aku mau bermazmur; sebab Allah adalah kota bentengku, Allahku dengan kasih setia-Nya.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa Dialah kota benteng dan tempat pelarian. Berbicara kota benteng adalah sebuah keadaan aman dalam perlindungan Tuhan, kota benteng artinya, berbicara penjagaan, berbicara keamanan.

Saya hanya aman dekat dengan Allah, karena Dia tempat pelarian saat saya dalam kesesakan dan persoalan.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Saya sebagai seorang murid wajib hanya Tuhan yg menjadi sumber perlindungan bukan yg lain, tempat pelarian saya adalah Tuhan bukan kepada hal-hal yang lain.

 

Penerapan

Saya tidak akan membiarkan ada berhala-berhala dalam hidup saya.

Hanya Tuhan saja yg menjadi sasaran utama dalam kehidupan saya.

Hanya Dia yg menjadi andalan saya.

 

4. Mazmur 61:4-5 (TB) Sungguh Engkau telah menjadi tempat perlindunganku, menara yang kuat terhadap musuh. Biarlah aku menumpang di dalam kemah-Mu untuk selama-lamanya, biarlah aku berlindung dalam naungan sayap-Mu! Sela

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa Allah lagi-lagi menjadi tempat perlindungan menara yg kuat. Pemazmur melukiskan dan mengungkapkan perasaan serta kekagumannya terhadap Allah yg sudah terbukti menjadi tempat perlindungan yg aman bagi dirinya.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Sebagai seorang murid saya sampai pada titik kagum dengan Allah dan mengalami Dia dalam kehidupan.

 

Penerapan

saya akan terus menjadikan Tuhan sebagai tempat perlindungan bagi saya setiap saat, bukan yg lain.

 

5. Mazmur 62:2-3 (TB) Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku. Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya bahwa hanya Dekat dengan Allah saya tenang artinya tidak ada kegelisahan, kekhawatiran, kebimbangan dan ketakutan. Alasannya karena Allah sumber keselamatan saya

Karena Allah adalah gunung batu

Karena Allah adalah kota benteng

Itu sebabnya saya tidak akan goyah.

Gunung batu dan kota benteng di bagian ini berbicara tentang sebuah perlindungan, berbicara jaminan keamanan yg dari Tuhan saja.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Seorang murid wajib dekat dan punya hubungan serta pengenalan akan Allah yg benar.

Allah yg adalah sumber perlindungan dan kekuatan.

 

Penerapan

Saya belajar untuk tidak bimbang dan ragu dalam menjalani kehidupan, karena saya tau persis bahwa ada Allah gunung batu dan kota benteng, yg menjamin kehidupan saya dalam aman.

 

6. Mazmur 63:2-4 (TB)  Ya Allah, Engkaulah Allahku, aku mencari Engkau, jiwaku haus kepada-Mu, tubuhku rindu kepada-Mu, seperti tanah yang kering dan tandus, tiada berair.  Demikianlah aku memandang kepada-Mu di tempat kudus, sambil melihat kekuatan-Mu dan kemuliaan-Mu. Sebab kasih setia-Mu lebih baik dari pada hidup; bibirku akan memegahkan Engkau.

 

Pagi ini Tuhan berbicara kepada saya melalui Firman-Nya melewati kisah pemazmur di tengah pergumulan masalah dan persoalan yg ia hadapi. Daud dikejar oleh anaknya sendiri yg ingin membunuh dan merebut takhta kerajaan yakni Absalom.

Mazmur ini ditulis di tengah pergumulan hati yg dialami penulis, saat situasi sulit. Namun Daud mencari Allah, bukan mencari yg lain, dikatakan jiwaku rindu dan haus, sebuah ungkapan hati yg tulus kepada Allah.

 

Hubungan dengan Pemuridan

Seorang murid harus punya kerinduan yang mendalam akan Allah, dan mencari ALLAH saat dalam kesesakan dan persoalan bukan malam bersandar pada kekuatan sendiri.

 

Penerapan

Saya terus berdoa supaya punya kerinduan terus-menerus dg Allah. Terus membangun hubungan yang indah dg Allah melewati saat teduh, baca Alkitab dll.

Posting Komentar untuk "Waktu aku takut, aku ini percaya kepada-Mu-saat teduh"