Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Saat Teduh Tentang Percaya

 



Demi cinta sejati-Mu untukku

LUKAS 22:40-44

Setelah tiba di tempat itu Ia berkata kepada mereka: "Berdoalah supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan."

Kemudian Ia menjauhkan diri dari mereka kira-kira sepelempar batu jaraknya, lalu Ia berlutut dan berdoa, kata-Nya:

"Ya Bapa-Ku, jikalau Engkau mau, ambillah cawan ini dari pada-Ku; tetapi bukanlah kehendak-Ku, melainkan kehendak-Mulah yang terjadi."

Maka seorang malaikat dari langit menampakkan diri kepada-Nya untuk memberi kekuatan kepada-Nya.

Ia sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa. Peluh-Nya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah.

Jiwaku terdiam, terpaku menatap langit, melihat dan merefleksikan ulang arti sebuah PENGORBANAN, arti sebuah KETAATAN, yang Yesus telah berikan.

Bagian firman Tuhan di atas yaitu dalam kitab Injil Lukas 22 saya ambil dalam perenungan saat teduh saya. Kisah di mana mula penderitaan Yesus Sang anak Domba Allah untuk menghapus dosa dunia dan saya (Yoh.1:29), Yesus mengembankan misi PENYELAMATAN umat manusia yg telah dicanangkan oleh ALLAH BAPA bermula di Kejadian 3:15, Janji keselamatan ALLAH siapkan.

Allah sendiri yang berinisiatif mencari dan memanggil manusia saat sudah jatuh ke dalam dosa. (Kej. 3:9) frasa di manakah engkau? frasa ini Bukan berarti Allah tidak tahu di mana Adam dan Hawa berada. TETAPI INI SEBUAH KONFIRMASI BAHWA ALLAH MEMANGGIL DAN INGIN MEREKA PUNYA HUBUNGAN KEMBALI DENGAN ALLAH.

Dosa memisahkan hubungan yang awalnya indah antara manusia dengan ALLAH Kejadian 1 & 2  kini TERPISAH dengan ALLAH untuk selama-lamanya. Karena konsekuensi dosa adalah MAUT/KEMATIAN (Rm. 3:23). TETAPI tidak berhenti sampai di situ, KINI Allah memberikan JANJI TENTANG PENYELAMAT  Kejadian 3:15, dan PENYELAMAT INI digenapi dalam diri TUHAN YESUS KRISTUS.

 Matius 1:22

 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka."

Markus 10:45

karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."


Lukas 2:10-11

Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

Yohanes 1:39

Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.

Penderitaan Yesus di kalvari KARENA DOSA MANUSIA

KEMATIAN-NYA MENGHIDUPKAN KITA ORANG BERDOSA (Roma. 6:33)

KEMATIAN-NYA MEMULIHKAN DAN MEMPERDAMAIKAN KEMBALI HUBUNGAN YANG RUSAK DENGAN ALLAH YANG ADALAH DIRI-NYA SENDIRI.

Rm. 5:8-10

Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.

Lebih-lebih, karena kita sekarang telah dibenarkan oleh darah-Nya, kita pasti akan diselamatkan dari murka Allah.

Sebab jikalau kita, ketika masih seteru, diperdamaikan dengan Allah oleh kematian Anak-Nya, lebih-lebih kita, yang sekarang telah diperdamaikan, pasti akan diselamatkan oleh hidup-Nya!

 

Awal penderitaan-Nya bergumul di taman getsemani, dan puncaknya DIA AKHIRI DI KALVARI DARAH-NYA TERCURAH.

DARAH YANG MAHAL, DARAH ANAK DOMBA.

“DIA BERKATA SUDAH SELESAI”

 Yohanes 19:30

Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.

                           R=AJIN BACA ALKITAB

                           E=NGGAN BERBUAT DOSA

                            N=URUT KEPADA FIRMAN ALLAH

                             U=SAHAKAN MELAKUKAN KASIH

                              NG=AKUI YESUS JURUSELAMAT

                     K=EJARLAH KESERUPAAN DENGAN YESUS

                               A=LLAH PRIORITAS UTAMA

                               N=ILAI KEKEKALAN

 

 


SEKARANG APA TUGAS KITA??

APA BAGIAN KITA?

APA YANG HARUS KITA LAKUKAN?

1.    PERCAYA KEPADA YESUS KRISTUS SEBAGAI SATU-SATUNYA TUHAN DAN JURUSELAMAT.

Yohanes 1:12

Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;

Yohanes 6:47

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya, ia mempunyai hidup yang kekal.

Roma 10:9-10

Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.

1 Yohanes 5:11-13

Dan inilah kesaksian itu: Allah telah mengaruniakan hidup yang kekal kepada kita dan hidup itu ada di dalam Anak-Nya.

Barangsiapa memiliki Anak, ia memiliki hidup; barangsiapa tidak memiliki Anak, ia tidak memiliki hidup.

Semuanya itu kutuliskan kepada kamu, supaya kamu yang percaya kepada nama Anak Allah, tahu, bahwa kamu memiliki hidup yang kekal.

 

2.    UNDANG YESUS MASUK DALAM HATI, IJINKAN DIA MENJADI TUHAN DAN RAJA SEBAGAI PENGUASA TUNGGAL DALAM SELURUH ASPEK KEHIDUPAN.

Wahyu 3:20

Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.

 

3.    PELAJARI, RENUNGKAN, DAN LAKUKAN FIRMAN-NYA SETIAP HARI.

Ulangan 6:4-6

Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa! Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu.

Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan,

 

Mazmur 1:2

tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.

Ezra 7:10

Sebab Ezra telah bertekad untuk meneliti Taurat TUHAN dan melakukannya serta mengajar ketetapan dan peraturan di antara orang Israel.

 

HANYA TUHAN YESUS KRISTUS JURUSELAMAT

TIDAK ADA YANG LAIN.

Hosea 13:4

Tetapi Aku adalah TUHAN, Allahmu sejak di tanah Mesir; engkau tidak mengenal allah kecuali Aku, dan tidak ada juruselamat selain dari Aku.

Yesaya 43:11

Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.

Yohanes 10:29

dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorang pun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.

 

 

 

Yohanes 14:6

Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Kisah Para Rasul 4:12

Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."

 

KIRANYA TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA.

 

 

 

 


Posting Komentar untuk "Saat Teduh Tentang Percaya"