Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Renungan Singkat Firman Tuhan di hari PENTAKOSTA



 

Inspirasi di hari PENTAKOSTA
 

  Pencurahan Roh Kudus merupakan penggenapan janji Bapa sebagaimana yg telah dinubuatkan oleh nabi Yoel bahwa Bapa akan mencurahkan Roh-Nya pada hari-hari terakhir  (baca  Yoel 2:28-29),

 

Bukti dari apa yg Tuhan Yesus sampaikan kepada murid-murid-Nya sebelum Ia naik ke sorga:  

"Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yg lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran." * (Yohanes 14:16-17a). 

 

☆ Kata  Penolong yg lain dalam bahasa Yunani  (Parakletos)  memiliki arti:  dipanggil untuk mendampingi, menolong, menghibur, menasihati, memberi semangat, menuntun dan menyertai. 

 

Kiranya ini berlaku bg kita sbg orang percaya di masa pandemi corona ini;

Yg susah dpt penghiburan, yg mengalami jalan buntu dpt solusi dan kelepasan, yg lemah dikuatkan, yg berbeban berat dpt pertolongan dan kelegaan

 

☆ *Roh Kudus,  "Dialah yg akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu." * (Yohanes 14:26b).

 

☆ Pentakosta adalah hari bersejarah bagi pertumbuhan gereja, karena di hari itu Roh Kudus mendemonstrasikan kuasa-Nya:  menjamah dan mengurapi murid-murid Tuhan sehingga mereka mengalami breakthrough didalam perjalanan iman dan pelayanan.

 

Renungan bulan Juni...🙇‍♂️

Hari Senin ceria senantiasa penuh Hikmat Tuhan...🕊️

06 Juni 2022...❤️

 

Integritas

artinya bahwa saudara akan tetap sama baik di depan banyak orang maupun sendirian.

- Joyce Meyer

 

Kata Filipus kepadanya:

"Mari dan lihatlah!"

Yesus melihat Natanael datang kepada-Nya,

lalu berkata tentang dia:

"Lihat,

inilah seorang Israel sejati,

tidak ada kepalsuan di dalamnya!"

- Yoh 1:47

 

Hargai komitmen saudara

dengan integritas.

 

INSPIRASI

(Belajar sabar dan bijak)

 

Karena segala sesuatu yang terjadi tidak selalu seperti yang kita inginkan, maka firman-Nya Tuhan mangajar kita untuk bersabar di dalam penantian waktu yang diberikan Tuhan.

Masa Pandemi ini memang sangat tidak menyenangkan, karena ruang dan waktu dibatasi oleh peraturan yang harus kita taati.

Janganlah mudah terbawa emosi atau protes jika peraturan itu diterapkan, karena hanya orang-orang bodohlah yang suka marah.

Memang tidak semua wilayah dibatasi, tetapi bagi mereka yang daerahnya terbatasi harap bersabar.

Bersabarlah, karena semuanya nanti akan mendatangkan kebaikan bagi kita sendiri, sebab semua yang terjadi di bumi ini adalah bagian dari rencana Tuhan.

"Siapa lekas naik darah, berlaku bodoh, tetapi orang yang bijaksana, bersabar."

(Amsal 14: 17)

"Orang yang sabar besar pengertiannya, tetapi siapa cepat marah membesarkan kebodohan."

(Amsal 14: 29)

Orang Sabar adalah orang bijaksana, yang tidak cepat marah.

Penyekatan ruang gerak, pembatasan waktu dan berbagai-bagai peraturan, inilah yang membuat hati kita tidak nyaman, apalagi Gereja Tempat Ibadah sebagian belum boleh bertatap muka atau belum boleh bercanda dengan saudara-saudara seiman atau sesama Jemaat, bersabarlah suatu waktu akan indah pada waktunya, sebab Tuhan tahu apa yang di alami umat-Nya.

Jadi jangan suka bersungut-sungut jika ada peraturan dari pemerintah yang di terapkan, hendaklah selalu bijak dalam menghadapinya.

"Lakukanlah segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan, supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia,"

(Filipi 2: 14-15)

Jangan bersungut-sungut,  -jangan emosi,

mari belajar menjadi orang bijak dalam menghadapi segala hal-hal yang tidak sesuai dengan keinginan kita.

Tetap jalankan ibadah harian atau Minggu kita, walaupun ada yang belum boleh bertatap muka, meskipun hanya ibadah online Tuhan kita tetap hadir di rumah-rumah, tempat kerja, atau dimana pun kita berada, karena Tuhan yang kita puji dan sembah serta kita muliakan adalah Tuhan yang tidak dapat di batasi oleh ruang dan waktu, Dia selalu ada jika kita berseru kepada-Nya.

"Hikmat tinggal di dalam hati orang yang berpengertian, tetapi tidak dikenal di dalam hati orang bebal."

(Amsal 14: 33)

 

Amin

Posting Komentar untuk "Renungan Singkat Firman Tuhan di hari PENTAKOSTA"