Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Renungan Yohanes 10:1-18 KRISTUS PINTU KE PADANG RUMPUT

 



KRISTUS PINTU KE PADANG RUMPUT

Baca:  Yohanes 10:1-18


"Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput."  Yohanes 10:9


Setiap orang yang percaya kepada Kristus adalah orang-orang yang merdeka:  dimerdekakan dari penjajahan dosa, dilepaskan dari kutuk maut.  Kemerdekaan yang kita peroleh dari Kristus meliputi segala aspek kehidupan ini, yang terutama sekali adalah berkenaan dengan keselamatan jiwa.  Keselamatan ini kita dapatkan karena Kristus telah mengorbankan nyawa-Nya bagi kita.  Dia adalah Gembala Agung kita, karena ada tertulis:  "Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya"  (Yohanes 10:11).


     Orang-orang yang telah dimerdekakan selain mendapatkan jaminan keselamatan, juga beroleh jaminan pemeliharaan dari Sang Gembala .  Pemazmur menyatakan,  "Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang;"  (Mazmur 23:2).  


Selain itu kita juga mendapatkan jaminan perlindungan dari Tuhan:  "Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku."  (Mazmur 23:4).  Padang rumput adalah suatu tempat yang membahagiakan bagi domba-domba, namun hanya ada satu jalan menuju ke padang yang berumput hijau itu, yaitu melewati pintu yang benar:  "Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput."  (ayat nas).


     Kristus adalah pintu bagi orang-orang yang belum diselamatkan.  "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."  (Yohanes 14:6).  _Mereka yang datang kepada Bapa melalui  'pintu'  yang benar pastilah akan memperoleh keselamatan kekal.  


Kristus juga Gembala yang baik bagi mereka yang sudah diselamatkan, yang telah memperoleh kemerdekaan jasmani maupun rohani.  _


Meski demikian  "...janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih."  (Galatia 5:13). 


 Domba  tak boleh bersifat seperti serigala, jadi tak seharusnya orang percaya berperilaku saling menggigit dan saling  'membunuh'.


Ingaat !!!!

Kristus adalah Pintu dan Gembala yang baik bagi kita, oleh-Nya hidup kita terjamin!


Posting Komentar untuk "Renungan Yohanes 10:1-18 KRISTUS PINTU KE PADANG RUMPUT"